Kamis, 26 Mei 2011

Duo Mercedes Yakin Bisa Saingi Ferrari



Duo Mercedes GP, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, merasa yakin mereka bisa bersaing dengan Ferrari pada GP Spanyol hari ini, Minggu (22/5/11). Akan tetapi mereka mengakui, Red Bull Racing dan McLaren terlalu tangguh dan sulit untuk ditaklukkan.

Sebenarnya, Mercedes tak terlalu meyakinkan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (21/5/11). Buktinya, Rosberg hanya ada di urutan tujuh dan Schumi di posisi 10 setelah mendapat masalah pada KERS. Meskipun demikian, pasangan pebalap asal Jerman tersebut tetap yakin mereka bisa menyodok ke depan saat balapan.

"Di Turki saya berada di posisi tiga di grid dan di sini ketujuh, sehingga ini tidak ideal. Tetapi, bergerak satu langkah ke belakang, ada harapan karena kami sedikit mengubah pendekatan dan lebih berkonsentrasi pada kecepatan saat balapan," ujar Rosberg.

"Untuk balapan, kami akan terlihat lebih baik dibandingkan di Turki, karena di sana (Turki) saya merasa sangat kesulitan. Di sini, kami secara keseluruhan berusaha melakukan pekerjaan yang lebih baik dan berharap kecepatan saat balapan juga lebih bagus, meskipun pasti menemui kesulitan. "Dalam hal ban, saya merasa lebih bagus dibandingkan dengan Ferrari. Saya tidak terlalu yakin dengan McLaren."

Mengenai kedigdayaan Red Bull, Schumi mengatakan: "Saya pikirl, fair untuk mengatakan bahwa dengan perbedaan catatan waktu di kualifikasi ini, akan sangat sulit mengalahkan Red Bull.

"Sebuah mobil yang secara aerodinamik sangat tangguh, yang mana Red Bull bisa memperlihatkan dan membuktikannya di tipe trek seperti Barcelona. Kami sendiri, secara tim saya memperkirakan bisa di posisi tiga atau empat, sehingga akan bertarung dengan Ferrari, karena saya pikir para pebalap Red Bull dan McLaren terlalu tangguh bagi kami. "Itu pun harus dibuktikan. Ferrari akhirnya menunjukkan performa yang bagus, sehingga akan sulit bagi kami melawan mereka." 



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar