Selasa, 31 Mei 2011

Helm Arai Masih Terfavorit di Amerika


Helm Arai masih terfavorit di konsumen Amerika sesuai studi yang dilakukan oleh lembaga peneliti JD Power and Associates dengan tajuk "2011 US Motorcycle Helmet Satisfaction Study". Berarti, produk Jepang itu berhasil mempertahankan prestasi di AS selama 13 tahun berturut-turut menjadi merek helm paling memuaskan konsumen.

JD Power and Associates memberikan nilai tertinggi 1.000 poin dari 11 atribut yang diteliti dari sebuah helm. Kesebelas unsurnya meliputi kekedapan, ventilasi, kinerja de-fogging (pengilangan embun di kaca helm), kaca helm (saat menembus perisai angin), antigores (kaca helm), kemudahan mengganti busa, batok tahan gores, warna dan grafis, berat, kemudahan tali pengikat, dan kenyamanan saat digunakan.

Arai berhasil mencatatkan rata-rata nilai 852, di atas rata-rata nilai tertinggi yang pernah dicatatkan selama 13 tahun sebelumnya, yang cuma 788. Menurut JD Power, Arai berhasil mendapatkan nilai baik untuk 11 atribut penilaian, terutama kenyamanan saat digunakan dan perlindungan kaca helm dari angin.

Merek lain yang masuk dalam penelitian, seperti Icon (runner-up), berhasil memuaskan dalam hal desain dan grafis. Shoei, yang tahun lalu duduk di peringkat dua, harus tergeser ke posisi tiga meski nilai untuk atribut penggantian busa helm lebih baik dari tahun lalu.

Sementara itu, dalam studi ini juga ditemukan kebiasaan baru bagi pengguna sepeda motor di AS. Kecenderungan konsumen membeli helm melalui internet mengalami peningkatan signifikan. Tahun ini, porsi pembelian secara online tercatat 23 persen naik dibandingkan tahun sebelumnya yang cuma 20 persen. Selain itu, rata-rata harga helm juga meningkat dari 203 dollar AS pada 2007 menjadi 206 dollar AS (2009) dan tahun lalu 209 dollar AS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar