Senin, 23 Mei 2011

Microsoft Tutup Studio Pengembang Xbox



WASHINGTON - Microsoft mengumumkan bahwa mereka menutup Pioneer Studios, bagian yang ikut bertanggung jawab dalam pengembangan Xbox dan Windows Phone 7.

Seperti yang dikutip dari Joystiq, Senin (23/5/2011), sebelum ditutup oleh Microsoft, Pioner Studios yang berlokasi di Seattle tersebut telah beroperasi selama tiga tahun.

"Penutupan ini merupakan bagian dari konsolidasi ruang kerja, selama 18 bulan terakhir," ujar pihak Microsoft.

Selain itu, Microsoft juga mengkonfirmasi bahwa mayoritas pegawai Pioneer Studios telah dipindahkan ke tempat kerja lain, juga dalam satu kesatuan tim.

Pioneer Studios didirikan oleh J. Allard ketika ia menjabat sebagai Entertainment and Devices Division di Microsoft. Studio tersebut juga dirancang oleh firma lokal, SkB Architects. Pioneer adalah salah satu tempat di Microsoft di mana orang-orang memiliki ide dan berusaha untuk mengimplementasikannya. Salah satu produk hasil dari Pioneer Studios adalah tablet Courier yang gagal diluncurkan.

Pioneer Studios adalah salah satu tempat penampungan ide di Microsoft. Beberapa studio ide lainnya di bawah Microsoft adalah FUSE Labs, The Gararge, Startup Business Group dan The Hardware Incubation Lab.
(ATA)
 
sumber 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar