Kamis, 26 Mei 2011

Nokia Bakal Gunakan WP 7.1 Mango untuk Ponsel Windows Phone Pertamanya



Seiring diumumkannya versi update dari OS Windows Phone 7, yang dikenal dengan WP 7.1 a.k.a Mango, Nokia mengumumkan kepada khalayak bahwa pihaknya bakal menyematkan sistem operasi terbaru tersebut untuk ponsel Windows Phone-nya kelak.

Didapat informasi pula bahwa pihak Nokia bakal menggulirkan ponsel WP7 pertamanya di akhir 2011. Memang, dalam hal rilis ponselnya tersebut Nokia tak menebar janji. Namun, vendor asal Finlandia tersebut mengungkpkan bahwasanya proyek Nokia WP 7.1 Mango berjalan dengan baik sesuai harapan dan berkembang pesat.

Untuk sistem operasi Windows Phone, pihak Microsoft tampaknya serius menggarapnya. Hal tersebut bisa dilihat secara historikal, dimana hanya dalam selang waktu yang tak terlalu lama Microsoft telah merilis update NoDo, yang menghasilkan kemampuan ‘copy-paste’. Kemudian, tak lama sesudahnya (kira-kira dua bulan) pun langsung digeber dengan merilis versi update mayor, lewat WP 7.1 Mango.

Kabarnya Nokia telah mengirimkan sampel prototype dari ponsel Windows Phone-nya ke Microsoft. Dan, bila hal itu benar maka Nokia tercatat telah melakukan perkembangan yang signifikan.

Yang patut diperhatikan, Nokia menyatakan bahwa pihaknya tak akan sekadar mencipta satu ponsel saja untuk petualangan ponsel Windows Phone ini, namun kemungkinan besar lebih dari satu. Hal ini tentu saja sebagai strategi, untuk membangkitkan nuansa ‘rasa’ yang berbeda pada tiap-tiap produknya kelak, yang mampu memikat calon penikmatnya.

Pastinya, kita tunggu saja perkembangan dan kabar selanjutnya. Setidaknya, kita bisa tahu sejauh mana perkembangan Nokia dalam ‘mengutak-utik’ Windows Phone untuk smartphone WP7-nya.



sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar