Sabtu, 28 Mei 2011

Telkom Luncurkan Konten Flexi Cerdas



PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Flexi meluncurkan konten FlexiCerdas, yang berisikan layanan informasi seputar dunia pendidikan (26/05/2011).

“Konten FlexiCerdas didedikasikan bagi siswa dan para orangtua untuk memperoleh informasi seputar kegiatan akademis murid sekolah mulai dari tingkat SD-SMP hingga SMU,” kata Executive General Manager TelkomFlexi Mas’ud Khamid, di Jakarta. Menurut Mas’ud,  dalam satu genggaman orangtua secara “on-line” dapat mengawasi aktivitas anaknya di sekolah mulai dari absensi, nilai pelajaran, pembayaran SPP, kegiatan ekstra kulikuler, bimbingan belajar,  hingga tingkat kepatuhan siswa.

Terdapat tiga konten FlexiCERDAS yaitu My School, aplikasi panduan belajar mengajar di sekolah atau komunitas. Pertama, Gaul Abizz, konten ini berisi “talent exhibit” dan ekstra kulikuler, edutainment serta “student lifestyle”, atau  informasi seputar kegiatan yang mengarah penyaluran bakat dan hobi para siswa.
Selanjutnya, Bimbel yang memungkinkan pelajar dapat mengakses dan melakukan latihan ujian soal yang disediakan oleh Tim Pembuat Soal Ujian Nasional pimpinan Prof. Yohanes Surya.

Mas’ud menuturkan,  program FlexiCerdas ini dapat diakses khusus dari tiga varian ponsel yaitu ZTE S189, ZTE Q200 dan IVIO C500+. “Pada ponsel ini juga dilengkapi fitur “social networking seperti  Facebook, Twitter, maupun Chatting,” kata dia.

Sementara itu, GM Commerce Telkom Regional 2 Jakarta, Sujito menuturkan, untuk mengimplementasikan layanan ini Flexi bekerjasama dengan Dewan Pendidikan Jakarta Timur. Sekolah-sekolah di wilayah Jakarta Timur dipilih sebagai proyek percontohan FlexiCerdas, dan selanjutnya akan diperluas ke sekolah seluruh wilayah Jabodetabek.

“Untuk tahap awal sebanyak 1.300 ponsel ZTE S189, ZTE Q200 dan IVIO C500 disiapkan di pasar, dan disesuaikan  dengan respon masyarakat,” ujar Sujito. Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Jakarta Timur M Jafar,  menuturkan bahwa Flexi Cerdas merupakan aplikasi yang sudah lama ditunggu sebagai solusi telekomunikasi dan informasi (TI) sekolah untuk mendekatkan komunikasi siswa, sekolah, dan orangtua siswa.

“FlexiCerdas ini diharapkan dapat mempercepat proses peningkatan kemampuan sistem TI di sekolah-sekolah untuk dapat menikmati  menu yang ada di dalam HP Flexi,” kata Jafar.


sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar