Senin, 13 Juni 2011

Aplikasi Untuk Menghindari Bahaya Radiasi Ponsel


Akhir-akhir ini isu tentang bahaya radiasi ponsel semakin mencuat setelah WHO menyatakan bahwa radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak, yang kemudian dibantah oleh para pemain di industri ponsel.

Para pengembang aplikasi untuk ponsel Android tidak tinggal diam, beberapa dari mereka membuat aplikasi untuk mencegahnya. Mari kita bahas berbagai aplikasi pencegah radiasi. Perlu diingat bahwa meskipun aplikasi-aplikasi ini adalah aplikasi yang membantu untuk mendeteksi dan mengurangi radiasi pada ponsel, namun untuk keakuratanya masih belum dipastikan 100%. Tapi setidaknya sebagai awal untuk mengurangi efek negatif ponsel.

Wave Harmonizer Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi ini dapat mengharmonisasikan radiasi dari ponsel Android sehingga meminimalisasi pengaruh negatif radiasi tersebut tanpa mempengaruhi performa ponsel. Mereka juga mengklaim aplikasi ini memperoleh efek yang sama dengan stiker-stiker anti radiasi yang ditempelkan di ponsel. Cara menggunakan aplikasi ini ialah mengkalibrasikan gelombang radio smartphoneAndroid terlebih dulu, kemudian aplikasi ini berjalan di background.

Cancerblock Aplikasi Android ini diklaim membatasi energi radiasi dari ponsel dan secara signifikan memperbaiki daya tahan baterai. Cara kerjanya adalah mematikan semua sumber radiasi ponsel seperti antena, WiFi, GPS dan Bluetooth selama jangka waktu yang bisa ditentukan. Aplikasi ini penggunaannya simpel, namun dengan memakai aplikasi ini sederhananya Anda membuat ponsel dalam ‘mode penerbangan’ (flight mode) namun dalam jangka waktu yang bisa ditentukan sendiri.

Tawkon Aplikasi Tawkon berguna untuk memonitor dan menganalisa radiasi dari ponsel Android. Tawkon diklaim sebagai satu-satunya aplikasi yang segera mendeteksi apabila radiasi dari ponsel meningkat, dan segera memberikan peringatan apabila batas aman radiasi sudah terlewati. Selain itu juga memberikan petunjuk singkat untuk mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh ponsel. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda hanya perlu menyalakannya karena aplikasi ini akan berjalan di background.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar