Sabtu, 04 Juni 2011

Audi R8 GT Spyder "Ketangkap" Kamera

 Lebih ringan dan bertenaga

Fotografer Caradvice berhasil menjepret Audi R8 GT Spyder model kabriolet. Sedan supercar ini memiliki bobot lebih ringan dan lebih kuat dibanding versi R8 V10 normal. Sedan supercar ini sedang melakukan tes jalan di Jerman.

Dikabarkan bahwa Spyder menggendong mesin 5.2 Liter FSI V10 sama pada R8 GT Coupe yang mempunyai tenaga 552 HP, naik 34 HP dari mesin standarnya dengan torsi 539 Nm (lebih tinggi 9 Nm). Dengan peningkatan ini diharapkan ketika akselerasi 0-100 km per jam bisa dicapai 4 detik.

Bobot Spyder mendekati berat V10 coupe standar yang 1.620 kg. Transmisi masih sama dengan model lainnya, yakni memakai R-tronic kopling ganda yang mempunyai bobot lebih ringan dan kemampuan kinerjanya lebih tinggi.

Perubahan lain, kemampuan suspensi ditingkatkan guna mengimbangi tenaga yang besar agar pengendalian tetap nyaman dan kestabilan tinggi. Bagian lain berkaitan dengan kaki-kaki juga ditingkatkan meski tidak dijelaskan lebih detail.

Audi R8 GT Spyder konon akan memenuhi 333 showroom di mancanegara pada awal 2012. Selubung tanda peluncuran akan dilakukan di Frankfurt Motor Show, September mendatang, dan tampilan sekilasnya dilakukan pada event bergengsi lomba ketahanan Le Mans, Juni ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar