Sabtu, 04 Juni 2011

Honda Luncurkan Moto3 dan Mesinnya

 Dua Petinggi Honda Racing Corp. membuka selubung motor balap yang dipasangi mesin NSF250R

Sebelum dimulai latihan resmi MotoGP di Catalunya, Honda Racing Corp atau HRC memperkenalkan sepeda motor balap NSF250R sebagai pengganti kelas 125 cc pada tahun depan, sekaligus juga mesinnya. Peluncuran itu dilakukan oleh Wakil Presiden Eksekutif HRC Shuhei Nakamoto dan Pemimpin Proyek Pengembangan HRC Yoshiyuki Kurayoshi di Montmelo, kemarin (2/6/2011).

Mesin Moto3 ini berjenis 4-tak silinder tunggal dengan berpendingin cairan. Mesin ini mewarisi elemen-elemen penting dari pendahulunya, termasuk sasis dan geometri berdasarkan kesuksesan dari kerangka.
Banyak perbaikan dilakukan, umumnya meningkatkan performa motor. Seperti katup dari titanium, crankshaft disegel, dan berat kering mesin 84 kilogram. Tim bisa membelinya pada akhir 2011.

Nakamoto menjelaskan filosofi di balik pengembangan mesin Moto3, bertujuan  memperluas balap motor melalui kelas Moto3. "Dan kelas ini bisa menjadi loncatan untuk juara masa depan," ungkap Nakamoto.
Saat berlangsung peluncuran mesin baru itu, hadir di atas pentas mantan pebalap Honda asal Spanyol, Alex Criville. "Sudah waktunya untuk beralih ke Moto3. Masa depan akan lebih menarik. Bagi saya, ini waktu yang tepat berubahnya kelas 125," ujar Criville.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar