Senin, 20 Juni 2011

Honda Mobil Persiapkan Generasi Baru Beat

Honda dikabarkan sedang mengembangkan mobil sport kompak sebagai penerus dari Honda Beat yang akan dipasarkan pada 2013. menurut Auto Express di Inggris, sumber dipercaya dari prinsipal di Jepang membocorkan informasi kalau kendaraan tersebut model kupe hanya dengan dua jok dan berpenggerak roda depan.


Calon Beat baru, katanya dibangun menggunakan platform CR-Z Sport Hybrid, meskipun overhang depan dan belakang lebih pendek. Tampilannya diilhami oleh konsep Honda OSM yang pernah dipamerkan pada London Motor Show 2008.

Beat sendiri diproduksi pertama kali pada 1990-an dengan mesin bensin berkapasitas 660 cc. Nah, untuk model baru nanti akan dipasok mesin bensi baru yang sangat efisien, dengan dua varian pilihan antara 1.3 liter atau 1.5 liter. Keduanya sudah dilengkapi teknologi stop-start, trus dilengkapi transmisi dual-clutch.


Di pasar Eropa dan Amerika, Beat akan bersaing dengan Mazda MX-5 dan renault Wind. Harganya diperkirakan di bawah Rp260 juta. Hanya, di Australia, penjualan Beat yang dengan dua tempat duduk sulit bisa sesukses dengan Honda Civic Type R.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar