Rabu, 15 Juni 2011

Liburan, Tonton Sirkus Rusia Yuk!


Kelompok sirkus berkelas dunia asal Rusia, Taganai, akan hadir di Tanah Air. Memberi sajian hiburan di masa liburan sekolah. Dalam atraksinya nanti, Taganai tak hanya sekadar mempertontonkan kelenturan tubuh yang meliuk-liuk indah, ketepatan mengolah rasa, tapi juga keberanian melawan rasa takut ketinggian sebagai sebuah tampilan yang membuat decak kagum. Formulasi inilah yang akan mereka hadirkan pada pertunjukannya yang akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Juli mendatang.

"Nama Taganai sendiri berasal dari daerah pegunungan yang memisahkan antara Rusia dan Siberia. Jadi, bisa dibayangkan, orang-orang pegunungan itu beratraksi khas daerah tinggi. Mereka nanti beratraksi berbasiskan pada ketinggian. Lebih wow," kata President Director Indika Cipta Production (ICP) Marcia Rahardjo, promotor pertunjukan sirkus 'Taganai' di Indonesia, di Hotel The Sultan, Jakarta, Rabu (15/6/2011). 

Tahun lalu, ICP sukses memboyong kelompok sirkus asal Rusia Balagan ke Indonesia.   "Tahun lalu target kita tercapai waktu ngadain acara ini di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Target 16 ribu penonton untuk 10 show tercapai," terang Marcia. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, lanjut Marcia, pertunjukan kali ini akan menghadirkan sajian yang lebih spektakuler dengan menyuguhkan treatrikal di setiap adegannya. Pertunjukan akan melibatkan sekitar 40 pemain, jumlah ini lebih besar ketimbang pertunjukan Balagan pada tahun lalu.  

Dijelaskan Marcia, beragam atraksi akan dipertontonkan. Sebut saja, high bar, flying trapeze, trampoline, skipping role, Russian bar, contortion-hand balancing, limbo, dan masih banyak lainnya. 

Tahun ini, pihak promotor menargetkan jumlah penonton yang lebih besar ketimbang tahun lalu. "Kalau tahun lalu venuenya terbatas, tahun ini kita mengambil venue yang lebih besar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dengan daya tampung lebih besar. Target penonton sekitar 18 ribu pengunjung untuk 10 kali pertunjukan," jelas Marcia. 

'Cirque of the World 2011' akan dilangsungkan pada Kamis (14/7) - Minggu (18/7) mendatang. "Khusus hari Minggu waktu pertunjukannya akan ditambah menjadi tiga kali pertunjukan," kata Marcia.  

Mengenai harga tiket pertunjukan dijual bervariasi dari mulai Rp 200 ribu (tribun),  Rp 500 ribu (silver), Rp 650 ribu (gold), Rp 900 ribu (platinum), hingga Rp 1,4 juta (VVIP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar