Minggu, 05 Juni 2011

Mitsubishi Ogah Ikutan Mobil Murah Indonesia

 Mobil kecil dan murah Mitsubishi yang akan dibuat di Thailand

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyatakan tak berminat turut serta dalam program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) yang tengah digodok pemerintah Indonesia. Mitsubishi lebih memilih mengimpor secara utuh (completely built up/CBU) langsung dari Thailand.

Koito Eiichi, Operating Marketing Director KTB mengatakan kepada Kompas.com, akhir pekan lalu bahwa pihak prinsipal Mitsubishi Motor Corporation sudah menunjuk Thailand sebagai basis produksi globa compact car yang mulai diproduksi 2012. Dari negeri gajah putih, produk ini nantinya akan dipasok ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

"Kami memang tak akan memproduksi itu (global compact car) di Indonesia, melainkan CBU dari Thailand. Artinya tak ikut program (low cost and green car) di Indonesia," jelas Eiichi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Mitsubishi Motor Co (MMC) lebih memilih Thailand untuk program Eco Car ketimbang Indonesia, mungkin karena tawaran insentif lebih baik dan jaringan industri pendukung komponen yang lebih siap. Tapi, prinsipal harus memenuhi minimum produksi 100.000 unit per tahun. Kebijakan satu negara produksi ini juga menjadi alasan mengapa tak ada negara lain yang diperbolehkan produksi mobil kompak Mitsubishi nantinya.

Saat ditanya kapan KTB mulai memasarkan global compact car di Indonesia, Eiichi masih tutup mulut. "Kalau itu masih rahasia, nanti akan diinformasikan lagi," tutupnya.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar