Sabtu, 04 Juni 2011

Pasukan Tablet dengan Chip Intel Siap Menyerbu

 CEO Intel Paul Otellini menunjukkan jajaran tablet yang menggunakan chip Intel.

Produsen prosesor terkemuka Intel berencana memamerkan tablet-tablet yang memakai chip produksinya di ajang Computex 2011 yang akan berlangsung di Taiwan31 Mei sampai 4 Juni 2011. Hal tersebut menegaskan komentar CEO Intel Paul Otellini beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa perang tablet belumlah mendekati selesai dan Intel akan ambil bagian.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, Rabu (18/5/2011) lalu, Intel akan memamerkan lebih dari 10 tablet PC terbaru yang beroperasi dengan chip produksinya. Pameran ini menandai langkah Intel masuk lebih dalam ke bisnis perangkat mobile dari yang semula dominan di PC.

Tablet-tablet yang dipamerkan di ajang Computex 2011 nanti hanya sebagian kecil dari roadmap Intel di ranah tablet pada tahun 2011. Navin Shenoy, GM Intel Asia Pasifik mengatakan, ada 35 jenis tablet PC dengan chip Intel yang siap digelontorkan ke pasaran pada tahun 2011.

Salah satu yang akan dipamerkan ialah tablet dengan chip Oak Trail terbaru. Ada pula tablet versi Android, Windows dan MeeGo dengan chip Intel. Meski dilabeli "personal", namun Intel juga mengupayakan sistem keamanan sehingga tablet bisa dipakai di kalangan bisnis dan enterprise.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar