Selasa, 14 Juni 2011

Suzuki Swift Generasi Kelima


Ketika memperkenalkan sedan Kazashi beberapa waktu lalu, Suzuki kedapatan oleh tim spyshoot sedang menjajal Swift baru. Disebut-sebut sebagai generasi kelima, mobil ini, saat dijumpai, seluruh bodi diselimuti warna hitam sehingga tak tampak wujud aslinya, kecuali gril.

Diinformasikan juga kalau Swift ini termasuk salah satu kendaraan yang cukup baik di segmen sedan hatchback. Sistem gerak rodanya masih sesuai standarnya, gerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Namun untuk di Jepang, ada beberapa model yang berpenggerak 4 roda atau four wheel drive (4WD). 


Mesinnya berkapasitas antara 1,2 L dan 1,6 L, serta menggunakan bahan bakar bensin. Konon, Suzuki memiliki rencana menyisipkan mesin diesel, dan termasuk juga teknologi hybrid. Swift ini pun akan kembali meramaikan pasar Amerika.

"Suzuki Swift ini salah satu tipe yang kami inginkan di sini (Amerika)," sebut Gene Brown, Marketing Director of American Suzuki Motor Corp. Bila Swift masuk Amerika memang terwujud, bukan tidak mungkin akan ada Swift versi hybrid yang didukung teknologi CVT dengan mesin 1,2 L.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar