Sabtu, 09 Juli 2011

500 Juta Smart TV Berkemampuan "Web" Diproduksi hingga 2015


Smart TV yang memiliki konektivitas dengan internet akan menjadi tren
Smart TV yang memiliki konektivitas internet dan memiliki kemampuan web bakal menjadi tren. Hingga tahun 2015, produsen televisi diperkirakan memproduksi 500 juta TV cerdas (smart TV).



Menurut laporan riset perusahaan DisplaySearch, pada tahun 2011 saja, sekitar 25 persen dari semua TV layar datar memiliki kapabilitas ini. Sampai tahun 2015, tren ini diharapkan tumbuh 47 persen.


Pangsa pasar televisi dengan kemampuan web dan terkoneksi jaringan nirkabel melalui WiFi terus didorong. TV cerdas yang bakal menjadi tren pada tahun-tahun mendatang ini mampu mengambil konten dari portal independen internet, sistem pencarian cerdas built-in, dan terhubung dengan perangkat lain dalam jaringan rumah.


Perusahaan DisplaySearch ini juga meramalkan penetrasi pasar TV cerdas hingga 35 persen di Amerika untuk model 46 inci dan lebih besar dalam empat tahun mendatang.
Smart TV adalah istilah pemasaran yang selama ini digunakan oleh LG, Samsung, Philips untuk menggambarkan TV cerdas mereka, sementara Sony menggunakan istilah internet TV untuk spesifikasi yang sama.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar