Sabtu, 23 Juli 2011

NSN Sukses Uji Coba 4G TD-LTE di China

Nokia Siemens Networks (NSN) sukses melakukan uji coba TD-LTE (4G) secara langsung di Hangzhou dan Xiamen untuk China Mobile, operator dengan jumlah pengguna terbesar di dunia saat ini. Jaringan uji coba, yang telah beroperasi sejak Mei, membuktikan janji dari TD-LTE untuk mentransformasi pengalaman broadband bergerak di China.

Pengguna jaringan uji coba tersebut dapat menikmati kecepatan mengunduh dan mengunggah hingga 100 Mbps serta akses tanpa putus terhadap aplikasi-aplikasi seperti video streaming dan konferensi video secara online berkualitas HD. Uji coba jaringan inti sudah selesai dan kini tengah dilakukan tes akses radio.

"Di kawasan Zheijang, kami mencetak tonggak sejarah pada awal tahun ini dengan 50 juta pelanggan dan juga dapat melihat ledakan akses data di dalam jaringan", kata Zhong Tianhua, General Manager China Mobile Group Zhejiang Co Ltd, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/7/2011).

Nokia Siemens Networks memasang perangkat single RAN advanced TD-LTE pada spektrum 2,3 dan 2,6 GHz. Sistem manajemen jaringan dari Nokia Siemens Networks, NetAct, menyediakan kemampuan konfigurasi, pemantauan, dan sistem dukungan operasional selama uji coba tersebut. Nokia Siemens Networks juga menyediakan layanan perencanaan dan optimalisasi jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar