Sabtu, 02 Juli 2011

Ribuan Orang Antre Beli Galaxy Tab

Ribuan orang antre membeli tablet Samsung Galaxy Tab 10.1 di Pacific Place, Jakarta, Sabtu (2/7/2011).  Bahkan menurut petugas jaga, antrean sudah terjadi sejak Jumat (1/7/2011) pukul 20.00 WIB.

"Kami tidak menyangka animo masyarakat terhadap produk Samsung Galaxy Tab 10.1 akan sebesar ini. Kami cuma menyediakan 1.000 nomor antrean dan nomornya sudah habis pas penjualan dibuka pukul 10.00 tadi", kata Adwina Hargini, Media Relation Arc/Samsung, saat ditemui Kompas.com, di stan penjualan Samsung Galaxy Tab 10.1, Pacific Place Mall, Sabtu (2/7/2011) siang.
Meskipun nomor antrean telah habis, calon pembeli masih terus berdatangan hingga tengah hari. Banyaknya masyarakat yang tertarik untuk membeli hari ini pun tidak lepas dari ada potongan harga yang diberikan kepada konsumer.
Menurut Adwina, ini merupakan strategi promo, selain itu juga mengenalkan produk kepada masyarakat. "Tapi potongan harga tersebut hanya untuk hari ini", tambah Adwina.
Dari pengamatan Kompas.com tidak sedikit konsumen yang membeli dua hingga empat unit Galaxy Tab 10.1 sekaligus. Beberapa mengaku membeli untuk keluarganya. "Saya sudah mengantre dari pukul 06.00 WIB, dan baru dapat siang ini", kata Ny Alan (41) yang mengaku membeli produk ini untuk diberikan kepada anaknya yang baru berusia 13 tahun.
Selain harga yang tidak terlalu tinggi, tambah Alan, produk ini pun memiliki aplikasi yang lebih baru dan fitur-fitur yang lengkap. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy Tab 10.1 menggunakan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb dan menggunakan prosesor 1 Ghz Tegra2 dual core dan dua antena wi-fi terpisah untuk pengiriman ataupun penerimaan data secara nirkabel. Perangkat ini juga ditunjang dengan teknologi 4G dan HSPA+ berkecepatan hingga 21 Mbps.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar