Senin, 11 Juli 2011

Survival For Success

Untuk mencapai suatu tujuan, apakah sukses karier atau studi atau pindah pekerjaan, tidak tertutup kemungkinan kita akan menghadapi berbagai hambatan atau kesulitan. Untuk melangkah dengan lenih mantap dan agar tujuan lebih cepat tercapai, kita terlebih dulu harus mengatasi hambatan-hambatan internal seperti berikut ini. 


RASA TAKUT 
Untuk menemukan rasa takut ini, coba bicara dari hati ke hati dengan seorang teman, anggota keluarga atau terapis. Siapkan pena dan kertas. Atau bicara dengan seseorang yang berhasil melakukan hal yang sama. 


PIKIRAN NEGATIF 
Mulai amati pikiran-pikiran negatif anda dan tulis di buku catatan selama seminggu. Mintalah teman atau kerabat anda untuk membahas setiap komentar kritis yang anda buat tentang diri sendiri untuk membantu anda menjadi lebih sadar terhadap hal tersebut. 


RASA KEWALAHAN 
Atasi setiap tugas besar selangkah demi selangkah. Jangan membiarkan kesulitan mengintimidasi anda. Bagilah tugas besar menjadi bagian-bagian kecil yang bisa diselesaikan. Anda akan termotivasi untuk bergerak maju. 


KEBIASAAN MENUNDA 
Coba atur timer selama 1 jam dan kerja nonstop untuk mencapai tujuan anda. Jika anda ingin mencari pekerjaan baru, gunakan waktu 1 jam itu untuk membuat daftar orang-orang yang bisa anda hubungi. Perbaharui resume anda dan bukalah internet tentang job listing.

KURANG FOKUS 
Kita mudah tergelincir jika tujuan-tujuan yang akan kita capai adalah beberapa bulan atau tahun ke depan. Kunjungi tujuan anda setiap hari. Kalau tidak memungkinkan setiap minggu. Dengan cara ini, anda akan tetap termotivasi dan membantu anda mengatasi kesulitan-kesulitan yang akan anda hadapi.




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar