Senin, 11 Juli 2011

Pemutaran Final ‘Harry Potter’: Emma Watson tak kuasa menahan tangis.


Ribuan penggemar ‘Harry Potter’ memadati Trafalgar Square, London pada Kamis, 7 Juli 2011. Kehadiran mereka dalam rangka menyaksikan pemutaran perdana sekuel ‘Harry Potter’ yang terakhir.
Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press (AP), hujan yang mengguyur kota London tidak menyurutkan para fans untuk bertemu dengan para pemeran ‘Harry Potter’. Fans yang datang tidak hanya dari Inggris, melainkan juga dari seluruh dunia.
Beberapa di antaranya bahkan menginap di sekitar Trafalgar Square dan mendirikan tenda. Salah seorang penggemar Harry Potter asal Brasil, Luis Guilherme menuturkan, ‘Harry Potter’ telah menjadi bagian dari masa kecilnya.
"Saya tidak tahu bagaimana kehidupan saya tanpa ‘Harry Potter’. Saya pastinya akan kurang imajinatif dan kurang berpetualang. Saya tidak akan berada di sini, di London. Kami tidak akan  pernah memaafkan diri kami sendiri jika kami tidak datang untuk terakhir kalinya", kata Guilherme.
Hujan pun berhenti ketika pemeran utama 'Harry Potter', seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint muncul, disusul penulis novel ‘Harry Potter’, J.K. Rowling. Mereka melintasi karpet merah dan menghampiri para penggemar yang sudah menunggu semalaman.
Radcliffe yang memerankan karakter Harry Potter sejak usia 11 tahun mengatakan, kisah tentang ‘Harry Potter’ sendiri tidak akan pernah berakhir.
"Setiap dan masing-masing orang, tidak hanya di alun-alun ini, tetapi juga orang-orang di seluruh dunia yang telah menyaksikan film ini selama sepuluh tahun, mereka akan selalu membawa film ini bersama mereka hingga sisa hidup mereka", ujar aktor berusia 21 tahun ini di hadapan kerumunan penggemarnya.
Penulis novel ‘Harry Potter’, Rowling tak kuasa menahan air mata ketika mengucapkan terimakasih kepada para aktor yang telah berhasil memerankan setiap karakter di dalam novel ‘Harry Potter’.
Rasa haru juga menyelimuti beberapa pemeran film ‘Harry Potter. Seperti dikutip dari laman FemaleFirst, pemeran Hermione Granger, Emma Watson tak kuasa menahan tangis saat mendengarkan Radcliffe dan Grint bercerita kepada reporter tentang pengalaman mereka bermain dalam film ‘Harry Potter’. Bahkan beberapa saat kemudian Watson terlihat menyandarkan kepalanya di bahu Grint sambil menangis.
Film yang diangkat dari novel ini memang menjadi fenomenal di seluruh dunia. Orang rela antre di bioskop demi menyaksikan film tersebut. Film ‘Harry Potter’ sendiri telah dibuat ke dalam delapan sekuel, yakni ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’ (2001), ‘Harry Potter and the Chamber of Secrets’ (2002), ‘Harry Potter and the Prisoner of Azkaban’ (2004), ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’ (2005), ‘Harry Potter and the Order of the Phoenix’ (2007), ‘Harry Potter and the Half-Blood Prince’ (2009), ‘Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1′ (2010), dan ‘Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2′ (2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar