Sabtu, 04 Juni 2011

Audi Rayakan 40 Tahun "Vorsprung Durch Technik"

 "Vorsprung durch Technik", moto Audi setelah 40 tahun masih terus didengungkan perusahaan

Audi AG merayakan moto perusahaan ‘Vorsprung Durch Technik’ yang artinya 'Kemajuan melalui Teknologi' telah berusia berusia 40 tahun. Meski terus berkembang, tiga kata itu menjadi filsafat merek Jerman ini dan dan masih mengalir di setiap langkah perusahaan sampai sekarang. 

Tiga kata bersejarah itu diciptakan pada 1971 dan baru digunakan Audi dalam iklan media massa di Inggris, 1983. Kala itu, Audi masih menjadi merek yang belum banyak dikenal di negeri Ratu Elisabeth. Kekuatan tiga kata ini berhasil dimanfaatkan agensi iklan Bartle Bogle Hegarty (BBH) di London dan membuatnya menjadi konsep utama kualitas teknologi otomotif dari Jerman dan integritas rancang bangun.

Hasilnya, bahasa asing itu sudah menjadi bagian warga Inggris. Terbukti dari penggunaan kata itu dalam syair lagu band Pop-Rock Blur, U2 sampai film ternama seperti Lock, Stock and Two Smoking Barrels. Kini Audi menyadari, semua produk hasil ciptaannya masih mengalir tiga kata filosofis tersebut, baik yang ada atau yang baru direncanakan. Audi menyatakan masih terus menggunakan moto sebagai garis merah sekaligus jati diri perusahaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar