Senin, 23 Mei 2011

Telkom Raih Asia Best Managed Company


JAKARTA - Majalah Finance Asia melalui situsnya financeasia.com mengumumkan bahwa PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) meraih predikat Asia’s Best Managed Company.

"Kami bersyukur dalam predikat tersebut Telkom berada dalam urutan lima besar diantara perusahaan-perusahaan besar lainnya yang ada di Indonesia. Bukan sesuatu yang mudah dalam kompetisi yang sangat ketat menjadi perusahaan yang tetap mampu mempertahankan eksistensinya", kata Eddy Kurnia, Head of Corporate Communication & Affair Telkom, melalui keterangan resminya, Senin (23/5/2011).

Selain meraih predikat di atas, Finance Asia juga menetapkan Telkom salah satu perusahaan di Indonesia yang meraih Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best Corporate Social Responsibility dan Most Committed to a Strong Dividend Policy.

"Semua pengakuan tersebut membuktikan konsistensi Telkom dalam menangani portofolio bisnis dan kami percaya prestasi ini merupakan buah dari kerja keras seluruh manajemen dan karyawan Telkom", Eddy Kurnia menerangkan lebih lanjut.

Pengakuan Telkom sebagai Asia’s Best Managed Company didasarkan pada  hasil polling dan wawancara kepada para investor dan analis di sepuluh negara meliputi China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand dengan melibatkan sekitar 300 investor dan analis.

Tidak seperti metode polling lainnya yang menggunakan metode kuesioner, dalam Asia's Best Companies Poll ini, Finance Asia langsung melakukan wawancara untuk memperoleh informasi dari tangan pertama.

Telkom memandang pengakuan dari media berskala internasional ini akan menjadi pemacu semangat dan motivasi seluruh jajaran Telkom untuk terus melakukan yang terbaik sehingga dapat mempertahankannya pada tahun-tahun yang akan datang.

”Kami yakin bahwa kapasitas yang ada saat ini mampu mendorong pencapaian pertumbuhan yang berkelanjutan dan mampu beradaptasi terhadap dinamika industri telekomunikasi yang penuh tantangan", demikian Eddy Kurnia.

Penetapan Telkom sebagai Asia’s Best Managed Company tahun merupakan keempat kalinya. Pada 2010, Telkom juga berhasil meraih lima penghargaan seperti yang diraih  tahun ini, yaitu dalam kategori Best Managed Company, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best Corporate Social Responsibility dan Most Committed to a Strong Dividend Policy. 
 
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar